Cara Membuat Blog gratis dengan Blogger untuk pemula

Membuat Blog Gratis dengan Blogger
aaa
Kali ini, saya akan membagikan cara membuat blog gratis dengan blogger. Nah, sebelumnya, tahukah kamu apa itu blog?

Jadi, blog adalah kepanjangan dari web blog yang artinya jurnal online yang memuat beragam informasi serta menampilkan postingan terbaru dibagian atas halaman. Konten atau postingan blog biasanya diperbarui secara berkala, dan biasanya dikelola oleh satu atau sekelompok kecil user. Meski diatur oleh beberapa user misalnya, pikiran dan opini harus tetap berfokus pada satu topik yang akan dimuat. Biasanya berisi tulisan.

Pengertian gampangnya, blog adalah jurnal online yang memuat postingan, konten, atau artikel berupa tulisan. Blog ini biasanya dapat diakses oleh semua pengguna internet sesuai dengan topik dan tujuan dari si pengguna blog tersebut.

Setelah tahu pengertian dari blog, kita kembali ke cara membuat blog. Bagi sebagian pengguna komputer apalagi yang masih tahap pemula, terkadang ada yang masih bingung bagaimana cara membuat blog. Padahal, cara membuat blog itu sangat gampang apalagi jika membuatnya gratis dengan blogger. Nah, berikut cara-caranya:
  1. Login ke blogger
  2. Di sebelah kiri, klik panah bawah
  3. Klik 'Blog Baru'
  4. Masukan nama blog 
  5. Pilih alamat blog sesuai keinginan 
  6. Pilin template
  7. Klik 'buat blog'
Bagaimana? Gampang kan? Blog gratis dengan blogger ini memang biasanya digunakan untuk para pemula yang baru ingin belajar blog. Selain gratis dan gampang, pakai blog ini juga praktis dan nggak pake ribet.

Okee, itulah sekilas pengertian tentang blog dan cara membuatnya dengan gratis dengan blogger. Jika kamu sudah berhasil membuat blog dan ingin mulai mengisinya, usahakan isi dengan konten yang berbau positif, bermanfaat, dan tentunya menarik agar disukai banyak orang.








Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Setting Mikrotik

Cara Setting Wifi di Mikrotik

Menginstal Xampp Dengan Mudah